aku dan dia

Dia berdiri di sana. Tegak dan melindungi. Semua orang mengetahuinya, tapi sedikit yang peduli. Yah.. sedikit pula yang tahu bahwa dengan kekokohan dan keperkasaannya ia berbagi cinta dan perlindungan. Sedikit pula yang menyadari bahwa aku peduli. Hmm.. maksudku, MENCINTAINYA. Ya, aku mencintainya. Dia ada saat aku masih berjalan dengan uluran tangan orang tuaku. Dia ada saat aku melompat riang saat mentari datang memberiku pagi. Dia ada saat aku berlari bahagia menyambut sesuatu yang selama ini kutunggu. Dia pun ada saat aku hanya termenung menatap lika- liku hidupku di masa depan.

Dia ada di sana.. Memberi kesejukan dengan kerindangan cintanya, memperhatikan lalu lalang emosi dan ego manusia, mencoba bersabar dengan sayatan- sayatan kecil yang terus bertambah tiap harinya, dan mendamba hari esok yang cerah.

Bukan salahnya bila ia menua, karena bertambahnya umur dikarenakan waktu yang terus berputar dan tak bisa berhenti, begitu pula aku yang semakin dewasa.

Bukan salahnya bila ia putus asa. Salahkan aku.. aku yang tak pernah menunjukan padanya rasa cintaku. Aku yang selalu bersembunyi dan menatap tiap rintihannya. Salahkan aku yang tak pernah mengambil tindakan yang menunjukan kalau aku mencintainya. Ya, ya.. Salahkan aku..

AKu meminta maaf.. semua berpikir mungkin itu kata yang selalu kau bilang sering sekai aku katakan. Tapi, dengan segenap hatiku, aku meminta maaf.. Maafkan aku. Maaf. Maaf. Maaf. Maaf. Maaf. Maaf.

Maafkan aku karena aku hanya bisa menatapmu dan tidak bertindak..

Maaf..

ps: untuk dia yang kokoh berdiri di depan rumahku.. aku merindukan daun- daunmu yang berguguran dan suara gemerisiknya saat angin berhembus..

1 Comment (+add yours?)

  1. danuria paramastri
    Oct 30, 2008 @ 15:50:50

    wauw nid. touchy words. hehe

    Reply

Leave a Reply

