emosi dan sedikit jalan keluar..

Waaaa.. udah lama juga ya, ga ngisi blog ini.. taun lalu, lho..

ehehehe..

hmmm.. sebenernya, entah kenapa hal ini terlintas begitu saja di otak gw yang notabene kadang tidak berfungsi dengan baik alias lemot..

pernah ga, kita marah sama seseorang? kayanya, sebagai manusia yang normal, pastinya pernah, ya.. kadang, waktu kita marah, semua yang ada di hadapan kita tentang orang yang membuat kita marah atau kesel itu adalah salah, kita melihat semua bagian buruk dari dia aja, kita pasti inget, apa aja yang bikin dia jelek di mata kita..

contohnya, si X dan si Y temenan, begitu si X marah ama Y karena sesuatu, si X pasti akan inget semua keburukan Y.. yah, si Y pernah bohong lah, atau pernah tanpa sadar nyakitin kita lah, atau mungkin Y tanpa sadar pernah nginjek kaki X n ga minta maaf.. hal- hal sepele gitu bisa bikin hancur hubungan pertemanan mereka saat itu..

sekarang, oba kita perhatikan, di saat seperti itu, entah kenapa, segala kenangan baik dan hal-hal baik yang pernah terjadi diantara kita dengan orang yang bikin kita marah atau kesel ini ga pernah sekalipun terlintas..

huff.. emang bener ya, nafsu itu kalo ga bisa dikontrol, bisa bikin kita buta.. contohnya ya waktu marah itu tadi.. segala tentang dia yang bikin marah kita itu jadi salah.. ga ada baik-baiknya sama sekali..

hmmm.. dari hal di atas, kayanya, kita bisa ngambil salah satu jalan keluar biar kita bisa mengurangi amarah kita.. yah.. dengan cara inget- ingetlah, saat kita berbahagia dengan orang yang bikin kita marah, ingetlah segala kebaikan yang pernah dia lakuin pada dan bersama kita.. jangan sampai amarah kita ini ngebuat kita hilang kendali n mutusin silaturrahmi..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: