CarBoooNara.. Yumm..

Hahaha.. udah lama gw ga nge-blog.. fuhahahaha..

hmmmm.. nah, marilah kita lanjutkan..

sesuai dengan judul, jadi ceritanya, 2 hari yang lalu, gw kelaparaan.. waktu gw liat meja makan, ga ada apa- apa, pembantu lagi pulang, di rumah ga ada siapa- siapa.. pokoknya waktu itu menderita banget, deh.. ada si, mie rebus yang jadi seleranya orang- orang termasuk gw, tapi entah kenapa lagi ga mood aja makan mie rebus.. akhirnya, gw pun terduduk di depan tv, dengan si momot remote di tangan dan perut yang masih bernyanyi lagu keroncongan dengan asyiknya walaupun tidak merdu..

Tiba- tiba..

“TA-RAAAA..” sebuah buku resep (yang memang udah lama) tergeletak di atas meja di depan sofa yang lagi gw duduki.. lalu, dengan iseng bin penasaran, gw pun mulai membuka buku itu.. lalu sekali lagi..

“TA-RAAAA..” sebuah resep Spaghetti Carbonara memanggil- mangil dengan genitnya, merayu- rayu dengan segala kecantikan fotonya di buku resep itu..

Lalu dengan keberanian dan gugup- gugup dikit, karena belum pernah membuat carbonara sebelumnya, gw pun bersiap- siap untuk membuat salah satu makanan italia ini..

Dengan sendal jepit coklat yang bertengger indah di kaki gw, gw pun berjalan ke dapur dan mulai mengudek- ngudek isi lemari.. dan dengan kebahagiaan bagaikan menemukan harta karun, gw berhasil menemukan spaghetti nya.. setelah spaghetti yang menjadi bahan utama dari makanan ini ditemukan, gw pun mulai berburu bahan- bahan lainnya yang ada di rumah..

apa sajakah yang gw butuhkan???

250 gr spaghetti (kalo di buku resep itu harunya 225 gr)

250 ml susu (yang gw pake waktu itu susu ultra hi-lo, harusnya si, pake whipped cream gitu.. atau paling ga susu yang full cream, tapi karena ga ada, gw pun pake susu yang ada aja..)

1 kaleng cornet yang sedeng.. (maaf, gw lupa ukurannya, kalau yang ini sih, terserah yang mau bikin aja, kalo mau silakan, kalo ga juga ga papa..)

5 butir bakso sapi yang dipotong- potong.. (sebenernya sih, kornet dan bakso sapi ini harusnya 150 gr smoked beef, tapi sekali lagi, gw ga punya waktu itu..)

2 butir telur (harusnya si, 3 butir kalo di buku resep itu.. tapi, karena kreasi sendiri, gw kurangin 1 butir..)

60 gr keju Quick melt-nya kraft.. (hahaha.. sekali lagi, harusnya si, kejunya keju parmesan parut dan banyaknya 100 gr)

2 sdm mentega

1 bawang bombai kecil (di resep si, ga ada.. cuma nambah- nambahin aja, biar wangi..)

merica n garem secukupnya.. (ditambah peterseli cincang kalo ada..)

setelah semua lengkap, gw pun siap tempur.. pertama, gw merebus spaghetti sampai matang..

sambil nunggu, gw mengocok susu dan telur jadi satu.. OIA!! kalo bisa telurnya dalam keadaan suhu ruangan, ya.. jangan dingin atau baru keluar dari kulkas.. setelah itu, ge pun mulai memotong bawang bombai..

di kompor satu lagi, gw pun mulai memanaskan mentega di dalam wajan.. setelah panas, tumis bawang, bakso n kornet.. setelah matang, tumisan ini gw angkat..

lalu, siapkan wajan lagi, gw pun memanaskan mentega di dalam wajan lagi, setelah panas, masukin campuran susu dan telur,  terus keju, dan hasil tumisan bawang, bakso, dan kornet.. oh!! jangan lupa merica n garem.. setelah itu kita aduk..

setelah smua mateng.. siap deh di sajikan..

hahaha.. ternyata, waktu udah selesai, Spaghetti Carbonara ini cukup untuk bertiga, atau bisa juga untuk 4 orang.. terus, karena ini pertama kalinya bikin, si telur yang udah di campur susu ini bergranule- granule.. harusnya si telur ini jadi serat- serat halus gitu..

jadi akhirnya, dengan perut yang terus- terusan bernyanyi, gw pun makan dengan tenang.. ehhh.. ternyata ada yang kuraaang.. hehehe.. kurang sambel biar lebih pol.. yumm!!

Yumm.. Carbonara..(from: http://icachandesign.webs.com/carbonara.jpg)

akhirnya, perut kenyang, perut pun berhenti benyanyi nyanyian fales nya.. dan gw kembali melanjutkan pekerjaan gw sebelumnya.. yaituuuu.. nonton TV!! hahaha.. sambil nge net nyari- nyari resep- resep makanan gitu..

Leave a Reply

