Isi ulang? Atau beli baru??

Pertanyaan ini timbul saat gw mau membeli sabun cuci tangan.. Kebetulan waktu itu gw udah beli yang ada botolnya dan akan segera habis.. Dengan sedikit ragu, akhirnya gw lebih memilih kemasan isi ulang..

kenapa?? karena pertama, gw pikir botolnya sayang kalo dibuang, masih bagus dan bisa dipake.. kedua, gw, sebagai orang awam yang ga ngerti ini, berpikir kalo si botol sabun ini akan sulit diuraikan, karena dia lebih tebal dibandingkan kemasan sachet atau plastik isi ulang.. apalagi, sepengetahuan gw, kemasan sachet atau plastik isi ulang bisa dan lebih mudah di recycle jadi banyak hal, kaya tas dan hal lainnya.. *nyotoy mode: on* hahaha..

tapi, setelah gw browsing, ternyata, memang bener.. dengan alasan yang lebih scientific yang gw sendiri ga terlalu tau dengan detail, ternyata kemasan sachet lebih mudah diuraikan -walaupun tetap lama, daripada botol plastik.. Yang gw tau, menurut sebuah informasi dari http://www.recycle.com.gr, botol plastik butuh wakto 400- 500 tahun untuk diuraikan, dan sachet butuh 100- 400 tahun.. *Wuih!! Walau lebih cepet, ternyata lama juga, ya..*

Jadi, kesimpulannya, untuk pertama kali, kita lebih baik membeli botol plastiknya, terus kalau nanti udah abis, kita tinggal beli isi ulangnya.. ada dua keuntungan.. kita membantu menjaga lingkungan, terus harganya lebih murah juga.. hahaha..

oh, ya!! jadi inget tentang bekal gw.. kemarin gw bekel sosis goreng, tumis wortel n buncis, telur, n nasi.. oh.. ga lupa dengan sedikit taburan keju.. untuk adik gw, sama dengan punya gw, tapi porsi nasinya lebih gede, dan dia gak mau pake sayur.. hmmm..

bisa liat dari bedanya, kan.. hahaha.. yang kuning punya gw, yang item punya adik gw.. sayangnya, gw ga sempet makan bekel gw ini, akhirnya dimakan nyokap gw.. hehehehe.. gara- gara harus pergi untuk disuntik n bekelnya ketinggalan.. hmmmm..

Bekal gw hari ini, adalah chicken wing, tumis brokoli dan sosis, dengan nasi goreng sayuran.. yumm.. nasi goreng sayuran ini gw buat supaya adik gw dapet asupan sayuran.. hahaha..

yumm..

ngomong- ngomong tentang bekal gw (dan nyambung- nyambungin dengan tema awal), bawa bekal juga bisa membantu untuk menjaga lingkungan, lho.. kenapa? karena tempat bekal kan, bisa dipakai terus menerus.. beda dengan kemasan plastik atau kertas yang sekali buang..

till next time.. c ya!!