AkuKamu, AwalAkhir

Keajaiban datang padaku dalam satu waktu

aku terpaku dan bahagiaku meledak

aku dan kamu bertemu

dan pada akhirnya bersatu sampai satu titik akhir

dimana sudah saatnya kita berpisah karena habisnya sang waktu

Advertisements

Surat Cinta

Hahaha.. buat sebagian orang, mungkin surat cinta udah ga jaman lagi..

tapi, surat cinta itu penting banget buat sebagian orang yang ga bisa mengungkapkan kata-katanya lewat lisan.. ga cuma buat orang yang emang introvert atau pun ga beranian.. tapi juga buat mereka yang punya keterbatasan dalam mengungkapkan kata- kata dengan lisan..

baru- baru ini.. gw nemu sebuah buku tentang surat cinta.. blom baca sampe abis, sih.. malahan, baru awal- awalnya.. baru sekitar 5 atau 6 surat yang gw baca.. dan ternyata, keren juga.. Hidup bagi mereka para penulis!! kereeen!!

Lalu.. karena baca buku itu, jadi kepikiran untuk coba buat.. hahaha.. tapi ga tau buat siapa.. ><

dan berhubung gw suka iseng-iseng merasakan emosi ‘orang lain’, gw jadi tambah berpikir untuk buat surat cinta ini.. kaya bikin cerita gitu, kan..

yah.. segitu aja, deh.. jadi, jangan kaget kalo tiba- tiba ada surat cinta di blog ini.. hahaha..

Lingkungan kita..

Tadi siang, seorang dosen tamu mengisi kuliah Environmental Management System di SBM.. Heboh deh.. Tapi bukan karena hal-hal aneh, tapi karena yang dateng adalah.. (JengJreeeeng..) Pak Mentri Lingkungan Hidup.. Yup2.. Beliau adalah Bapak Rachmat Witoelar..

Awalnya, beliau cerita tentang Climate Change.. Ya, isu global yang ternyata ga cuma isu2 gorengan (emang saham..) gitu..  Dampaknya gede banget..

Ternyata.. Tiap kenaikan 1 derajat, ternyata membawa dampak yang gede.. Pdahal kita ngira kalo ternyata kenaikan yang kita kira kecil itu bisa bawa perubahan yang besar.. Contohnya, kenaikan suhu yg 1 derajat itu ngebuat sebuah wilayah yang asalnya ga bsa bercocok tanam jadi bsa bercocok tanam..

Selain, apa yang beliau jelasin, ad juga sesi tanya jawab yang hot.. Banyaaaak banget yang nanya..

Ternyata banyak banget masalah yang dihadapi Indonesia tentang ke-lingkungan hidup-an ini.. Mulai dari masalah yang udah sering kita hadapi kaya sampah, sampai masalah ‘perang’ antar spesies dan RTH (Ruang Terbuka Hijau). Wuiih..

Ternyata, banyak banget benturan- benturan yang terjadi. Benturan kepentingan, kaya yang dalam ‘perang’ spesies ini, yang terjadi di Sumatera antara Macan n Manusia. Semua beranggapan kalo macan yang menyerang manusia dan dia yang memasuki wilayah manusia. Ternyata.. Manusialah yang menjajah habitat si macan. Kadang kita mikir, manusia itu terus berkembang, jadi kita butuh tempat untuk tinggal. Tapi ternyata, si macan juga butuh sebuah wilayah yang cukup besar. Bukan salah si macan kalo dia nyerang. Tapi, manusia juga butuh tempat. Ada benturan kepentingan yang terjadi di sini..

15_19_1-tree-sunrise-northumberland_webBegitu juga dengan RTH.. Kaya di Jakarta yang udah terlanjur padat n ga bsa dibuatin RTH lagi.. Manusia udah banyak di sana, dan masing- masing dari mereka dah punya kepentingan juga..

Hmm.. Benturan2 ini ternyata ada banyak.. ga cuma 2 dari yang udah gw sebutin di atas tadi..

Ini saatnya kita- kita untuk melakukan sesuatu.. Generasi kita dan ke depannya butuh lingkungan yang baik.. Jangan sampai keadaan lingkungan kita ini ke depannya memburuk.

Awal pertemuan baru..

Jika perpisahan adalah sebuah awal dari pertemuan.. Mengapa kita harus menangis jika kita bertemu kembali dengan awal pertemuan yang baru?

Kadang aku bertanya.

Cermin

Ada kalanya aku merasa dunia membenciku, sehingga aku membencinya..

Ada kalanya aku merasa dunia mencintaiku, sehingga aku mencintainya..

Aku adalah sebuah cermin, memberimu bayangan pantulan yang kau berikan dihadapanku..

Saat tatap matamu menusuk seperti panah, aku akan menatapmu dengan cara yang sama..

Saat tatap matamu berseri seperti mentari di pagi hari, aku akan menatapmu dengan cara yang sama..

Aku adalah sebuah cermin, memberimu bayangan pantulan yang kau berikan dihadapanku..

catatan ini dibuat saat jatuh..

saat aku merasa tak ada jalan keluar.. padahal mungkin aku hanya sedikit bingung dan tak melihat pintu keluar yang sebenarnya ada dihadapanku..

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!