My Own LunchBox..

Ada beberapa hal yang gw dengan manis dan mudahnya mengeluarkan duit begitu saja.. Dua diantaranya adalah buku dan makanan.. (bisa dilihat dari gw yg ndut namun tetep imut ini..) Gw cinta banget sama yang namanya buku dan makan.. hahaha.. Gara- gara gw beli buku banyak banget, kamar gw, kalo dibiarin begitu aja bisa jadi kaya kapal pecah.. Bahkan, nyokap gw bisa marah- marah karena saking banyaknya buku yang gw punya.. *maaf ya, bu..*

Gw suka banget baca buku, mulai dari komik, novel sastra, buku motivasi, sampai buku resep masakan.. semua bisa gw lahap dengan senangnya, sampai kadang mata gw sakit.. (harap jangan diikuti..)

Akhir- kahir ini, muncul lagi 1 hal yang bikin gw merasakan hal- hal yang sama (kaya lagi jatuh cinta untuk yang kesekian kalinya aja.. hahaha).. Maksudnya, salah satu hal lainnya yang gw dengan mudahnya bisa ngeluarin duit begitu saja.. Apakah itu?? Gw sekarang lagi gampang ngeluarin duit untuk peralatan dapur..

Hal ini, muncul dari salah satu kesenangan gw yang baru.. yaituuuuu.. memasak.. sebenernya, gw udah suka masak dari dulu, tapi masaknya juga masak ala gw.. hahaha.. keinginan gw untuk memasak lagi ini datang dari melihat dan membaca beberapa blog tentang bento dan lunchbox.. Apalagi setelah gw membuat Spaghetti Carbonara yang sedikit gagal itu.. gw jadi tambah semanget aja..

Akhirnya, untuk menampung hobi baru gw ini, gw pun mulai membuat makanan untuk lunch sendiri.. ternyata, ada keuntungan tersendiri untuk buat bento atau lunchbox sendiri ini.. Contohnya, kita bisa atur porsi makan kita, kalau yang mau diet, mungkin porsinya dikit, kalau yang kerjanya berat dan butuh energi otot yang banyak, mungkin porsi karbohidratnya diperbanyak.. kita pun bisa mengatur menu makanan apa yang ga diperbolehkan atau nggak untuk kita makan kalau kita mengidap penyakit tertentu..

Hobi baru gw ini ternyata, membuat pembantu gw (yg masih baru) bingung.. dia sampai ngira kalo makanan yang dia buat ga enak, tapi setelah dikasih tau gw masak cuma untuk makan siang aja, dia bisa mengerti.. *maaf ya, mbak.. makanannya enak, kok.. cuma pengen buat makan siang sendiri aja..*

-Jengjerengjengjengjerengjengjeeeeng- Sedikit sekilas info.. Kata tante gw yang seorang dokter, saat kita makan, lebih baik kita pilih salah satu antara protein hewani atau protein nabati..

Ok, kita kembali.. Sejak kemarin, gw pun mulai memasak untuk makan siang gw di kantor.. Menunya ga aneh- aneh dan gampang aja.. Apalagi, makan siang gw ini ga gw buat imut atau cute.. (sebenernya karena ga bisa)

kalau mau ala jepang yang dimasak pagi-pagi, semua bahan- bahannya disiapin dari malemnya.. supaya pagi- pagi tinggal dimasak aja..

Menu makan gw kemaren adalah telur goreng ala tamagoyaki yang didadar terus digulung, ayam bumbu teriyaki, n makaroni dengan mayonnaise n wortel.. oh, ga lupa dengan pudding coklat kemasan yang udah jadi.. kurang si, dari segi gizi, karena sayurnya kurang.. hehehe.. abis, dibuat dengan bahan seadanya..

(maaf kalo fotonya jelek.. hahahaha)

Makan siang gw hari ini adalah nasi, dengan tumis brokoli dan tofu, tofu goreng, dan homemade burger.. ga lupa ditemenin sama anggur n pudding mangga.. yumm..anggur ini gw makan jam 10..

(maaf lagi kalo fotonya jelek.. pake kamera hp, si.. trus fotonya buru2.. hehehehe)

Jengjerengjengjengjerengjengjeeeeng- Sedikit sekilas info (lagi).. Makan buah dan minum air putig 2 jam sebelum makan siang atau makan malem, bisa membantu pencernaan makanan di perut kita.. lupa si, kenapa.. tapi itu ada dibuku The Miracle of Enzyme.. ntar kalo gw inget gw tulis kenapa di post berikutnya.. hehehe..

Setelah gw nyoba sekali, gw jadi kepengen buat lagi dan lagi.. abis addictive gitu, bisa berkreasi dengan segala macam hal yang ada di dapur.. (kecuali hewan- hewan yang biasanya ada di sana.. kaya’ cicak.. hiiiiy..)

Sekarang, gw sedang mencoba Program Membuat Makan Siang Sendiri.. ahahaha..

Advertisements